13 Keuntungan Investasi Properti

Ada beragam jenis investasi yang biasa digunakan masyarakat, antara lain investasi deposito, investasi emas, atau investasi properti. Dari beberapa jenis investasi tersebut tentunya memiliki keuntungan yang berbeda.

Dari ketiga jenis investasi tersebut, investasi properti merupakan produk investasi yang memiliki keuntungan paling tinggi. Ditambah dengan berbagai inovasi saat ini, hanya dengan modal di bawah 100 juta kita sudah bisa memiliki aset properti yang bersifat produktif dan bisa menghasilkan menghasilkan passive income.

Banyak masyarakat yang memilih beralih berinvestasi pada sektor properti untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya investasi tanah kavling produktif yang ditawarkan dan selalu laris manis di pasaran.

Apa saja keuntungan dari investasi properti? Berikut keuntungannya:

13 Keuntungan Investasi di Properti

1.     Rendah resiko

Investasi properti tidak memiliki resiko sebesar investasi dalam bentuk saham. Hal ini karena pergerakan nilai properti tidak sekencang saham.

Apabila saham akan terus berpatokan dengan kondisi pasar dan mengalami nilai yang naik turun, sedangkan properti pergerakannya tetap stabil. Dan selalu naik karena sifatnya yang terbatas dan hanya diciptakan 1 kali.

Dengan begitu, investasi ini cocok bagi investor yang tidak ingin mendapatkan resiko yang terlalu tinggi.

2.     Memiliki nilai tambah

Properti akan memiliki nilai tambah yang cenderung besar. Nilai tambah ini dapat berasal dari pengembangan pembangunan, dimana properti dibangun di atas bidang tanah kosong kemudian dapat digunakan dan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Misalnya, sebuah cafe dibangun di atas tanah kosong, tetapi memiliki letak yang strategis dengan akses fasilitas yang baik. Selain itu, banyak inovasi baru dalam dunia properti. Yaitu dipadukan dengan pertanian pada jenis tanaman yang memiliki nilai tinggi bahkan dipadukan dengan peternakan juga.

3.     Memiliki keuntungan yang meningkat dari tahun ke tahun

Properti akan memiliki nilai yang meningkat dari tahun ke tahun. Keuntungan tersebut seperti sewa atau kontrak. Setiap tahunnya harga sewa atau kontrak tersebut juga mengalami kenaikan karena kelangkaan lahan.

Selain itu, untuk penjualannya sendiri, properti juga akan terus naik setiap tahunnya karena mengikuti perkembangan zaman dan nilai mata uang.

Bukan hanya itu, investasi ini juga bisa menjadi salah satu aset ketika pensiun. Pengalokasian dana masa muda dengan cara berinvestasi properti sangat tepat untuk jangka panjang.

4.     Terlihat secara fisik

Apabila investasi deposito atau saham tidak terlihat bentuk fisiknya, maka investasi properti terlihat jelas. Ada bentuknya dan ada wujudnya. Dengan begitu, investasi di sektor properti sangat diminati oleh masyarakat.

5.     Investasi jangka panjang

Investasi properti memiliki peluang untuk mengalokasikan dana jangka panjang dibandingkan dengan investasi deposito atau emas. Selain itu, sifat properti juga mampu bertahan lama, tetapi tidak mengurangi harga.

Kapitalisasi harga jual dan harga beli juga tergolong menguntungkan, sehingga meskipun untuk jangka panjang, keuntungan tetap besar.

Oleh karenanya ada jargon yang mengatakan,

“Jangan tunggu untuk beli properti. Tapi beli properti dan tunggu kenaikan harganya.”

6.     Bisa menghasilkan pendapatan tetap & passive income

Bagi investor yang menginginkan pendapatan tetap, properti bisa mendatangkan keuntungan dengan pendapatan yang tetap. Misalnya, investor bisa menyewakan propertinya dengan harga sewa tertentu. Pembayaran sewa tersebut akan menjadi pendapatan tetap sampai waktu sewa berakhir atau penyewa berhenti. Selain itu, harga sewa juga dapat bertambah dari tahun ke tahun.

Lalu pada kavling produktif, semisal kavling kebun atau kavling peternakan, Anda bisa mendapatkan pendapatan tetap dari hasil kebunnya atau ternaknya itu sendiri. Menguntungkan bukan?

Investasi properti bisa dijadikan sebagai passive income. Artinya, Anda bisa mendapatkan keuntungan setiap bulan tanpa bekerja. Setelah properti selesai dibangun, properti juga bisa disewakan seperti kos-kosan. Dengan begitu, Anda tidak perlu memiliki pekerjaan yang terikat atau pekerjaan berat untuk mendapatkan penghasilan tetap.

7.     Proteksi terhadap inflasi

Perekonomian negara selalu tidak stabil. Naik turunnya nilai mata uang menyebabkan laju lalu lintas juga mengalami penghambatan. Tidak pastinya nilai uang inilah yang disebut inflasi. Banyak investor yang tidak menginvestasi dananya karena keuntungan juga tidak pasti.

Dengan investasi properti, Anda tidak memiliki masalah meskipun terjadi inflasi. Nilai properti tidak akan berpengaruh meskipun nilai mata uang mengalami naik turun. Bagi Anda yang tidak ingin memiliki resiko ketika terjadi inflasi yang terus menerus, maka investasi properti sangat cocok.

8.  Harga properti lebih stabil

Investasi properti tidak berpengaruh pada masalah perekonomian negara. Apabila investasi saham akan terpengaruh dengan perubahan ekonomi sekecil apapun, sedangkan properti tidak akan terpengaruh.

Harga properti akan tetap stabil meski perekonomian negara naik turun. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut kehilangan uangnya ketika perekonomian negara memburuk. Karena sudah berinvestasi di properti.

9.  Memiliki kebanggaan kepemilikan

Sifat properti yang terlihat secara fisik membuat Anda memiliki nama pada properti tersebut. Dengan begitu, investasi properti mampu membanggakan kepemilikan tersebut.

Apalagi jika Anda sudah memiliki jabatan dan nama yang dikenal di masyarakat, maka investasi properti akan mendapatkan jalan yang mudah. 🙂

10.  Tidak memerlukan keahlian yang tinggi

Ketika memilih berinvestasi di bidang properti, Anda tidak memerlukan keahlian yang tinggi. Seperti jika Anda mau investasi di saham. Hanya dengan memiliki modal dan memilih jenis properti seperti apa, Anda sudah bisa menanamkan modal Anda.

Dengan begitu, Anda tidak perlu menyusun berbagai strategi dan keahlian dalam mengelola investasi tersebut.

11.  Modal utama kecil

Investasi di sektor properti tidak membutuhkan uang muka yang besar pada awal investasi. Meskipun uang muka kecil dan adanya pembayaran setiap bulannya, tetapi keuntungan yang akan didapatkannya jauh lebih besar. Jadi, untuk bagi Anda yang ingin menanamkan modalnya di sektor bidang properti tidak perlu khawatir.

12.  Sebagai jaminan keuangan

Investasi properti bisa dijadikan sebagai jaminan apabila keuangan berada di ujung tanduk. Ketika keuangan merosot, properti bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki keuangan.

Properti yang dijual pada masa sekarang tentu saja memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan saat membelinya. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan.

13.  Pangsa pasar luas

Bisnis properti di jaman sekarang ini memiliki peluang yang besar mengingat masyarakat terus bertambah dari tahun ke tahun. Properti tentu saja banyak dicari terutama ketika terjadi urbanisasi.

Selain itu, meluasnya pasar membuat jenis properti juga semakin beragam, mulai dari harga yang rendah sampai tinggi. Investasi properti tentu saja memiliki peluang besar ketika arus globalisasi berkembang pesat seperti sekarang ini.

[sumber: http://dosenekonomi.com]

Benarkah Investasi Properti Memerlukan Modal Besar?

Kami rasa tidak, sekarang banyak investasi properti yang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Apalagi untuk orang sukses seperti Anda. Tidak percaya? Berikut kami berikan list pilihan investasi properti di bawah 90 juta

Algira Kampung Qurban

·  Harga cash hanya 45 juta dengan potensi passive income yang ditawarkan sampai dengan 30 juta/tahun.

·  Passive income memadukan potensi pertanian berupa kurma, tin dan zaitun serta peternakan berupa kambing dan domba

·  Bisa dicicil sampai dengan 2 tahun dan cicilan 2,5 juta/bulan

·  Menghadirkan kawasan agrowisata dengan 17 fasilitas

.  Memberikan 17 keuntungan dalam 1 harga

Silahkan klik disini jika Anda berminat investasi di Algira Kampung Qurban. Atau bisa langsung menghubungi admin kami melalu whatsapp atau telegram di nomor 0857 1069 6168.

Kampung Buah Cikalong

. Harga cash mulai dari hanya 60 jutaan untuk kavling seluas minimal 300 m2

. Jaminan uang kembali 100 % jika dalam 11 bulan SHM tidak terbit

Passive Income dari panen kelengkeng setiap bulannya.

. Kavling buah kelengkeng yang sudah terbukti bisa tumbuh di dataran Indonesia

Silahkan klik disini jika Anda berminat investasi di Kavling Buah Cikalong. Atau bisa langsung menghubungi admin kami melalu whatsapp atau telegram di nomor 0857 1069 6168.

InsyaAllah pilihan-pilihan kavling tersebut sangat menguntungkan bagi pribadi sukses seperti Anda.

NOTE:
Mau update tips seputar rumah syariah dan juga inspirasi & motivasi Islami yang mencerahkan langsung melalui smartphone Anda? Invite PIN BBM: 5F4BA988. Dapatkan inspirasi yang menarik langsung melalui smartphone Anda setiap minggunya.

Artikel Terkait

Strategi Investasi Properti Bagi Pemula
views 221
Strategi investasi properti bagi pemula - Banyak orang (mungkin termasuk Anda) tertarik untuk berinvestasi di bidang properti. Karena memang investasi...
Miliki 17 Keuntungan Dalam 1 Harga di Kavling Algi...
views 252
Algira Kampung Qurban adalah mega proyek dari Algira Properti. Setelah sukses dengan 11 proyek properti sebelumnya, kini Algira Properti meluncurkan m...

Comments

comments

Nasuha Alhuda

Selain aktif di bisnis properti, aktif juga di bisnis fashion. Juga menjadi blogger di eksisbisnis.com. Sukses dunia akhirat bukan pilihan, melainkan tujuan yang harus diperjuangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *