3 Cara Meningkatkan Harga Jual Rumah Minimalis Anda

3-cara-meningkatkan-harga-jual-rumah-minimalis-anda

Harga Rumah Minimalis di lokasi-lokasi tertentu seperti di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Balikpapan, dan kota besar lainnya cenderung mengalami kenaikan harga yang begitu signifikan setiap tahunnya. Tak ketinggalan juga kota-kota satelit yang menjadi penyokong kota-kota besar tersebut, seperti, Bekasi, Tangerang, Cianjur, dan Bogor. Hal ini membuktikan bahwa lokasi memegang peranan penting dalam kenaikan harga rumah tersebut.

Namun bagi Anda yang memiliki rumah minimalis di lokasi yang tidak begitu strategis, dan ingin menjual rumah Anda, jangan khawatir dan jangan takut Anda tidak bisa menjual rumah minimalis Anda dengan harga yang tinggi. Berikut ini kami akan berbagi 3 cara meningkatkan harga jual rumah minimalis yang layak Anda coba.

Hal-hal Yang Bisa Meningkatkan Harga Jual Rumah Minimalis Anda

1. Perhatikan Aksesoris Interior

Aksesoris Interior rumah minimalis Anda dapat membuat perbedaan besar untuk menampilkan kesan pertama pada calon pembeli. Meskipun terkadang Anda ingin menghindari segala sesuatu yang benar-benar terkoordinasi, memiliki warna keramik yang konsisten di seluruh rumah dapat membantu untuk menciptakan kesan yang luas. Pun begitu dengan pemilihan kesesuaian warna dengan cat tembok dan jenis keramiknya.

Jangan lupakan juga kusen-kusen pintu dan jendela rumah minimalis Anda. Kusen dengan finishing cat duco dan melamine akan menimbulkan kesan elegan dan artistik pada interior rumah minimalis Anda. Dan tentunya akan berpengaruh pula pada nilai jual rumah minimalis Anda

2. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan juga dapat memainkan peranan penting dalam setiap ruangan rumah minimalis. Memiliki pencahayaan yang hangat dapat membantu ruangan terlihat nyaman dan sangat ideal untuk ruang tamu maupun kamar tidur. Untuk kamar mandi ataupun dapur, lampu yang terang dapat memberikan kesan bersih dan membuat ruangan terlihat lebih besar.

Pencahayaan yang alami adalah hal yang paling efektif untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Oleh karena itu, penempatan cermin secara strategis dapat memungkinkan perjalanan cahaya alami menuju sudut-sudut ruangan.

Hal-hal tersebut dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman dan juga terlihat luas. Dan secara tidak langsung dapat menaikkan harga jual rumah minimalis juga. Siapa yang tidak mau menempati rumah yang nyaman dan luas?

3. Perhatikan Warna Cat

Warna netral pada semua dinding dan langit-langit memudahkan pemilik baru untuk melakukan perbaikan rumah minimalis pribadi mereka. Mereka dapat membayangkan diri mereka di dalam rumah minimalis tersebut beserta rencana cat ideal menurut mereka dan pada akhirnya memutuskan untuk membeli rumah minimalis Anda!

Menyediakan pembeli berikutnya kanvas kosong juga memberikan kesempatan untuk personalisasi dengan segala macam pilihan aksesoris interior. Entah itu lampu hias, karpet, meja, sofa, atau bantal.

Demikianlah 3 cara sederhana untuk meningkatkan harga jual rumah minimalis Anda. Perhatikanlah aksesoris interior rumah minimalis Anda (keramik, kusen, dll), pencahayaan, dan juga warna cat dasar. Hal-hal kecil tersebut dapat menambahkan nilai pada rumah minimalis Anda dan secara langsung akan meningkatkan harga jualnya pula.

Tidak ada alasan mengapa nilai tidak dapat ditambahkan ke rumah minimalis Anda di daerah dimana harga rumah tidak menunjukkan tanda–tanda positif. Semoga bermanfaat 🙂

 

NOTE:
Mau update tips seputar rumah syariah dan juga inspirasi & motivasi Islami yang mencerahkan langsung melalui smartphone Anda? Invite PIN BBM: 5F4BA988. Dapatkan inspirasi yang menarik langsung melalui smartphone Anda setiap minggunya.

Artikel Terkait

7 Keuntungan Menggunakan Jasa Agen Properti Untuk ...
views 171
Keuntungan menggunakan jasa agen properti - Anda mau menjual rumah Anda? Tapi sayangnya Anda tidak mempunyai waktu untuk menanggapi calon pembeli yang...
Rumah Susah Laku Dijual? Mungkin Anda Melakukan 5 ...
views 260
Anda sedang menjual rumah Anda. Entah itu untuk keperluan yang mendesak atau untuk mengalihkan investasi di tempat lain. Namun hari demi hari, minggu ...

Comments

comments

Nasuha Alhuda

Selain aktif di bisnis properti, aktif juga di bisnis fashion. Juga menjadi blogger di eksisbisnis.com. Sukses dunia akhirat bukan pilihan, melainkan tujuan yang harus diperjuangkan.

One thought to “3 Cara Meningkatkan Harga Jual Rumah Minimalis Anda”

  1. You can certainly see your skills within the work you write.
    The arena hopes for more passionate writers like you who aren’t afraid to say how they believe.
    Always follow your heart.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *