Keuntungan Rumah Minimalis

Ini 4 Keuntungan Rumah Minimalis

Desain rumah bergaya minimalis saat ini masih mendominasi tren hunian dan menjadi favorit penghuni tanah air. Desain rumah minimalis berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat urban akan tempat tinggal yang simpel dan tanpa dekorasi yang berlebihan. Tentunya hal ini mendukung tren gaya hidup perkotaan yang super sibuk, modern, dan efisien.

Tentunya keluarga yang dipenuhi dengan kesibukan sehari-hari akan sangat membutuhkan tempat istirahat yang nyaman. Apalagi setelah seharian dipenuhi dengan tekanan pekerjaan, perjalanan yang melelahkan, dan kemacetan yang tak ada ujungnya.

Meski bentuknya terbilang simpel dan sederhana, rumah minimalis memiliki berbagai keuntungan. Apalagi bagi pasangan muda yang baru menikah, rumah bergaya minimalis tentu saja lebih bersahabat di tabungan karena harganya yang lebih terjangkau. 🙂

Keuntungan Rumah Minimalis

1. Harga Terjangkau

Keuntungan utama rumah minimalis adalah harganya yang terjangkau. Karena desainnya yang mengutamakan efisiensi lahan, biaya produksinya pun tidak terlalu besar. Model rumah minimalis yang biasanya berorientasi sudut sangat efisien terhadap penggunaan bahan bangunan.

Oleh karena itu, rumah minimalis ini dijual dengan harga terjangkau dan relatif menjadi favorit masyarakat. Terutama kelas menengah ke bawah. Hal ini pula yang membuat rumah minimalis menjadi favorit.

2. Hemat Lahan Dan Tempat 

Keuntungan rumah minimalis berikutnya adalah dapat menghemat lahan dan tempat. Untuk membuat rumah minimalis tidak dibutuhkan lahan luas. Jika Anda membutuhkan rumah minimalis dengan banyak ruang yang fungsional, Anda bisa memilih rumah minmalis dengan 2 atau 3 lantai. Terutama bagi Anda yang memiliki anak atau anggota keluarga yang lebih dari empat.

Hal ini membuat rumah minimalis menjadi pilihan ideal bagi keluarga Anda. Apalagi disaat kini tanah semakin mahal dan langka. Harganya pun melambung tinggi.

3. Mudah Dalam Penataan Ruangan

Karena rumah minimalis dapat menghemat penggunaan lahan untuk membuatnya, otomatis rumah minimalis ini memiliki tata ruang yang tidak luas pula. Hal ini pun menjadi salah satu dari keuntungan rumah minimalis itu sendiri karena memudahkan Anda untuk menata ruangan dan meletakkan berbagai macam perabotan di dalam rumah.

Pikiran Anda sebagai penghuni rumah akan lebih fokus. Dan juga tidak membutuhkan banyak uang yang akan dikeluarkan untuk membeli perabotan. Karena tentunya Anda minimalis harus menyediakan ruang gerak demi kenyamanan Anda dan keluarga untuk tinggal di rumah minimalis. 🙂

4. Mudah Dibersihkan

Dengan memiliki rumah minimalis, Anda akan dimudahkan untuk membersihkan ruangan rumah. Karena simpel, dan tidak rumit, dan tidak dipenuhi detil-detil kecil. Sehingga Anda dengan mudah bisa membersihkan ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dengan waktu yang cepat.

Hal ini tentunya menjadi salah satu keuntungan rumah minimalis bagi masyarakat kota. Terutama kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang mayoritasnya adalah masyarakat urban. Dimana kecepatan mobilitas merupakan faktor penting dalam beraktifitas di kota-kota besar tersebut.

5. Lebih Rileks Dan Modern

Rumah minimalis bisa menjadi rumah idaman keluarga Anda karena memberikan kesan rileks namun tetap terlihat modern. Mudah mencari barang-barang karena desain yang simpel dan efisien.

Untuk menyiasati desain rumah yang terkesan kaku, Anda bisa menanam pohon-pohonan di sekitar rumah dan juga furnitur-furnitur yang terbuat dari kayu.

 

NOTE:
Mau update tips seputar rumah syariah dan juga inspirasi & motivasi Islami yang mencerahkan langsung melalui smartphone Anda? Invite PIN BBM: 5F4BA988. Dapatkan inspirasi yang menarik langsung melalui smartphone Anda setiap minggunya.

Comments

comments

Nasuha Alhuda

Selain aktif di bisnis properti, aktif juga di bisnis fashion. Juga menjadi blogger di eksisbisnis.com. Sukses dunia akhirat bukan pilihan, melainkan tujuan yang harus diperjuangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *